Tips Menghilangkan Noda Pada Karpet

Seringkali kita mengalami kebingungan saat akan menghilangkan noda pada karpet, padahal sebenarnya banyak bahan yang ada disekitar kita untuk dijadikan pembersih noda pada karpet tersebut.

Berikut informasi dari liputan6.com tentang beberapa bahan yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan noda pada karpet.
  • Kuning telur untuk noda kopi
Aduk kuning telur dengan air hangat dan oleskan ke noda. Biarkan setidaknya selama satu atau dua menit dan bilas dengan air. Perhatikan noda membandel akan menghilang!
  • Garam menghapus noda darah
Bagaimana caranya: Anda mungkin menemukan diri Anda sendiri bertanya-tanya bagaimana menghapus noda darah yang membandel di pakaian dalam saat keadaan darurat. Mudah! Hanya merendamnya dalam air dingin dan memercikkannya noda bandel itu dengan garam. Akhirnya, gosok dengan sabun batangan dan bilas.
  • Soda atasi noda anggur merah di karpet
Jika Anda gelisah hanya memikirkan bagaimana membersihkan tumpahkan segelas anggur merah di karpet, jangan panik. Karbonasi di soda bekerja dengan ajaib dalam mengangkat noda, dan tidak membutuhkan banyak tenaga kerja manual. Jika noda segar, pertama-tama keringkan daerah tersebut dengan menggunakan kain yang bersih dan kering untuk menyerapnya. Selanjutnya, gunakan sedikit soda pada noda dan biarkan mendesis selama 15 sampai 25 menit. Kemudian dengan lembut keringkan daerah tersebut dengan spons basah dan menyerap kelebihan cairan dengan kain yang bersih dan kering.
  • Pasta gigi membuat sepatu lari Anda seperti baru kembali
Pasta gigi bekas bekerja dengan ajaib untuk memutihkan sepatu lari Anda. Hanya berikan sedikit untuk setiap noda dan gosok dengan kain lembab. Bilas daerah tersebut dengan lembut. Sepatu jogging favorit Anda akan seperti baru dalam waktu singkat!
  • Bedak tabur menghapus noda lemak di kulit
Noda minyak sering menjadi mimpi buruk. Untungnya, sebuah bedak tabur dapat membantu menghilangkan lemak dari jok kulit mahal, sepatu atau aksesoris. Pertama, keringkan noda di daerah tersebut dengan kain yang bersih dan kering. Kemudian, taburi bedak secukupnya untuk benar-benar menutup noda lemak. Gosoklah bedak di atas noda dengan sikat bersih (sikat gigi terlalu bekerja) dengan menggunakan gerakan melingkar. Biarkan bubuk selama setidaknya tiga jam, dan kemudian bersihkan dengan kain yang bersih dan kering.
  • Minyak atasi noda lipstik
Bubuhkan noda dengan sedikit minyak sayur dan kemudian cuci pakaian dengan baking soda. Krim Dingin dan hairsprays juga bekerja untuk menghilangkan noda lipstik.
  • Kulit pisang kinclongkan sepatu
Jika sepasang sepatu favorit Anda telah menjadi bernoda dan kotor, ambil pisang! Gosokkan bagian dalam kulit pada sepatu anda, biarkan kering.
  • Jus lemon perawatan untuk jamur di porselen Anda
Noda jamur dapat menjadi salah satu noda rumah tangga yang paling sulit untuk dibasmi. Untuk mengobati, gunakan jus lemon segar ke seluruh area dan biarkan selama 5 sampai 10 menit. Gosok dengan bulu sikat keras.
  • Mayonaies untuk perawatan noda bekas gelas di kayu
Ambil mayones dan berikan ke kain lembab dan gosokkan dengan lembut ke bekas noda lingkaran. Setelah noda cincin dihapus, keringkan seluruh permukaan kayu. Ini mungkin terdengar seperti sebuah kekacauan yang besar, tapi meja kopi Anda akan berterima kasih kepada kami.
  • Baby powder hapus lemak dari wallpaper
Anda telah menghabiskan uang untuk wallpaper indah untuk dapur Anda, tetapi noda lemak merusaknya. Tidak masalah. Ambil baby powder ke puff bersih, gosokkan ke daerah yang bernoda, dan lihatlah noda akan menghilang.
  • Minyak zaitun dan jus lemon mengkilapkan furniture kayu Anda
Campur dua bagian minyak zaitun dengan air jeruk nipis. Gosokkan campuran ke permukaan dan biarkan selama beberapa jam. Gosok dengan kain lembut yang kering. Potongan kayu favorit Anda akan bersinar!
Previous Post
Next Post

0 komentar: