Alasan Wanita Menolak Ajakan Menikah

Saat anda sudah matang untuk mengajak pasangan anda menikah, dan ternyata kekasih anda yang sangat anda cintai tersebut menolak ajakan nikah yang anda tawarkan. Kenapa? pastilah hal tersebut menjadi tanda tanya besar bagi anda bukan?

Ada beberapa alasan yang bersumber dari lifestyle.okezone.com, tentang alasan wanita menolak lamaran seorang pria.
  • Dia menyadari tidak mencintai Anda
Salah satu alasan terbaik untuk menolak ajakan menikah adalah kenyataan bahwa dia tidak mencintai Anda. Banyak wanita menikahi pria untuk kenyamanan, persahabatan, ataupun stabilitas keuangan.

Namun jika alasan-alasan ini tidak cukup kuat untuk menjamin keberlangsungan pernikahan dan lebih membutuhkan cinta, dia akan terdorong untuk menjawab “tidak”.
  • Ada perselingkuhan dalam hubungan
Hubungan yang telah rusak oleh masalah kepercayaan akibat perselingkuhan tidak akan mampu disembuhkan oleh lamaran pernikahan. Jadi, jika Anda belum terbuka menangani masalah perselingkuhan, Anda hanya akan mendapatkan masalah baru dengan mengajaknya menikah.
  • Dia hamil
Banyak wanita menolak pernikahan setelah menyadari bahwa mereka hamil. Mereka tidak ingin kehamilan menjadi katalisator (seseorang atau sesuatu yang menyebabkan terjadinya perubahan dan menimbulkan kejadian baru atau mempercepat suatu peristiwa/KBBI) utama untuk pernikahan. Dia memandang, banyak wanita yang melandaskan pernikahannya dengan ini, lalu berakhir dengan perceraian. Dia tidak ingin menjadi bagian dari mereka.

Sebagian pasangan yang menikah setelah memiliki anak, mereka mampu menjaga keutuhan rumah tangganya. Hal ini biasanya terjadi ketika keinginan untuk menikah memang sudah hadir.
Previous Post
Next Post

0 komentar: