Tips Cerdas Belanja Saat Liburan

Menikmati liburan panjang di pengujung tahun dengan berbelanja memang sangat menyenangkan. Namun, Anda pun harus tetap mengatur pengeluaran keuangan dengan baik.

Ya, setiap akhir tahun banyak butik atau mal-mal yang menawarkan produk dengan potongan harga yang cukup besar. Tapi kalau tidak pilih-pilih barang yang bermanfaat, tentu Anda akan rugi.

Nah, agar Anda bisa nyaman berbelanja, ikuti saran dari eHow.com berikut ini:
  1. Buatlah daftar berbelaja sesuai kebutuhan. Hal ini penting ditaati agar Anda tidak tergoda membeli barang kurang bermanfaat, sekalipun harga barang yang ditawarkan sangat miring.
  2. Baca iklan di surat kabar atau media lain yang selalu memberikan informasi adanya potongan harga di pengujung akhir tahun. Anda pun bisa menelepon langsung butik atau department store mengenai program diskon yang sedang berlangsung. Biasanya ada petugas atau resepsionis yang akan memberikan informasi lengkap.
  3. Carilah lokasi yang Anda tuju dengan melihat peta. Tidak jarang toko yang sedang menggelar program diskon lokasinya jauh dari tempat Anda. Di sini kesempatan Anda untuk berhemat waktu dan uang bensin begitu tahu lokasi yang dituju.
  4. Sebaiknya Anda datang di lokasi yang dituju lebih awal, seperti pagi hari. Biasanya, waktu pagi belum banyak keramaian orang yang ingin berburu barang favorit. Atau, Anda bisa memilih waktu menjelang toko mau tutup. Tapi mungkin, Anda mendapatkan sedikit peluang untuk mendapatkan barang impian.
  5. Datanglah ke toko atau mal saat jam sibuk. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan penawaran terbaik karena mereka harus melayani banyak orang.(Tuty Ocktaviany – Okezone)
Previous Post
Next Post

0 komentar: