Tradisi Pernikanan di Kerajaan Inggris

Tradisi Pernikanan di Kerajaan Inggris terkenal unik, karena kerap menggabungkan tradisi kerajaan tertentu ke dalam acara pernikahan mereka. Ini yang membuat masyarakat dunia menanti bentuk prosesi pernikahan Pangeran William dengan Kate Middleton yang akan berlangsung, 29 April mendatang. Berikut informasi dari gayahidup.liputan6.com, tentang ulasan tradisi perayaan pernikahan keluarga Kerajaan Inggris .
  • Tradisi Cincin Pernikahan
Mulai dari Ibu Suri hingga seluruh wanita kerajaan mendapat cincin emas khas Wales sebagai cincin pernikahan mereka. Kate Middleton calon istri Pangeran William diprediksi juga akan mendapatkannya.
  • Bunga Buket Pengantin
Karangan bunga atau buket pengantin Kate Middleton kemungkinan besar berisi setangkai bunga herbal khas kerajaan, yang di ambil dari Pohon Murad. Menurut tradisi, buket pengantin itu nantinya akan di letakkan di makam pahlawan yang tak di kenal di Westminster Abbey, tempat Pangeran William dan Kate Middleton melangsungkan upacara pernikahan.
  • Kue Pengantin
Tradisi kue pengantin kerajaan adalah fruit cake atau kue yang dihiasi buah-buahan. Jika kue pengantin Pangeran William dan Kate Middleton tidak menginginkannya, fruitcake tetap akan di sajikan di menu makanan pesta pernikahan.
  • Gaun Pengantin
Tradisi gaun pengantin wanita kerajaan, sama seperti lazimnya pengantin wanita di beberapa negara yakni berwarna putih. Dalam catatan sejarah, tradisi wanita memakai gaun pengantin putih mulai di terapkan keluarga Ratu Victoria, 1840 silam.
  • Berbulan Madu di Istana
Pasangan kerajaan yang baru menikah diwajibkan untuk tinggal di kamar khusus istana yang telah di sediakan. Diperkirakan, Pangeran William dan Kate Middleton juga akan menjalani kehidupan rumah tangga di istana sampai masa pengabdian sang pangeran berakhir.
Previous Post
Next Post

0 komentar: